Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Asuransi Syariah yang Tepat untuk Kebutuhan Anda

Saat ini mulai digaungkan untuk lebih melek finansial demi kehidupan di masa depan yang lebih baik. Opsinya bukan lagi menabung dalam bentuk uang, tetapi lebih kepada aset investasi seperti polis asuransi, reksa dana, saham, obligasi, dan sebagainya.

Panduan Pemilihan Asuransi Syariah

Panduan Pemilihan Asuransi Syariah

Bagaimanapun juga dalam Islam sangat diharamkan untuk melakukan riba karena digolongkan sebagai salah satu dari 7 dosa besar. Oleh karena itulah Anda tidak boleh sebatas mengerti tentang pengertian asuransi syariah saja.

Sebelum memutuskan untuk memilih asuransi syariah pastinya Anda sudah harus mempelajari bagaimana dasar hukum asuransi syariah. Dengan demikian Anda bisa lebih tenang ketika memilih bentuk investasi yang satu ini.

Yang tak kalah pentingnya adalah mengetahui bagaimana rukun asuransi syariah sehingga Anda bisa tahu bagaimana melaksanakan asuransi syariah yang sebenar-benarnya.

Nah setelah itu semua Anda pelajari dan pahami dengan baik, berikut inilah cara memilih asuransi syariah yang paling tepat.

Memahami Kebutuhan Asuransi

Pada dasarnya asuransi syariah di Indonesia berbagai macam jenisnya. Ada asuransi syariah jiwa, kesehatan, haji dan umroh, dan mikro. Berbagai bentuk asuransi ini bisa Anda dapatkan di Allianz.

Salah satu perbedaan antara asuransi umum dengan asuransi syariah adalah pada prinsip sharing risk atau saling membantu untuk menghadapi kerugian. Sehingga, yang perlu Anda pikirkan adalah jenis asuransi yang ingin Anda ikuti pada program asuransi syariah.

Pertimbangkan dengan baik rencana masa depan Anda atau apa yang ingin Anda ‘amankan’ untuk masa depan yang lebih baik.

Memahami dengan baik Akad Asuransi Syariah

Anda mungkin sudah sangat jelas dengan manfaat asuransi syariah yang ditawarkan. Meski demikian Anda perlu membaca dengan baik berkas akad asuransi sebelum menandatanganinya.

Karena berkas ini menjelaskan semua hal mengenai asuransi syariah yang Anda ikuti. Dengan demikian tidak ada kesalahpahaman kedepannya mengenai asuransi syariah tersebut.

Mendapatkan Penjelasan dan Mempelajari Via Ilustrasi

Sekarang semua informasi mengenai apa pun bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui internet. Jelas saja tidak akan sulit untuk mendapatkan informasi mengenai polis asuransi perusahaan syariah termasuk Allianz.

Namun, pemahaman seseorang jelas berbeda dan ada kemungkinan apa yang Anda pahami tidak sesuai dengan yang dimaksud oleh perusahaan. Silakan meminta penjelasan lebih lanjut mengenai asuransi yang akan Anda ikuti sebelum membelinya.

Bila perlu, mintalah ilustrasi kasus mengenai asuransi tersebut sehingga Anda bisa lebih mudah untuk memahaminya.

Keunggulan Allianz, Salah Satu Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia

Pemilihan perusahaan asuransi juga tak kalah memusingkan karena cukup banyak penyedianya. Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi syariah yang sudah cukup berpengalaman, terpercaya, dan berkualitas di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan Allianz yang bisa Anda nikmati bila memilih asuransi dari perusahaan yang satu ini.
  • Kejelasan pengelolaan dana dari pemegang polis asuransi syariah sehingga Anda tahu ke mana larinya premi asuransi yang dibayarkan.
  • Tidak adanya sistem dana yang hangus apabila asuransi tidak Anda klaim.
  • Anda memiliki hak sebagai pemilik dana bersamaan dengan perusahaan yang berperan sebagai pengelola dana.
Demikianlah informasi mengenai cara memilih asuransi syariah yang ada di Indonesia. Pertimbangkan untuk memilih dan menikmati manfaat asuransi syariah dari Allianz sebagai salah satu perusahaan asuransi syariah terbaik di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Asuransi Syariah yang Tepat untuk Kebutuhan Anda"