Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Mengobati Usus Buntu di Rumah dengan Aman

Radang usus buntu disebut pula dengan istilah apendisitis yang merupakan gangguan pencernaan berupa peradangan pada appendix. Hampir Sebagian besar orang tidak mengenali gejala usus buntu.

Meskipun demikian, ada beberapa ciri ciri radang usus yang perlu diketahui untuk mendeteksi secara dini apakah seseorang benar-benar mengalami apendisitis. Di antara ciri-ciri radang usus buntu yang paling umum di antaranya sebagai berikut.
  • Nyeri di bagian kanan perut bagian bawah.
  • Nyeri di sekitar pusar.
  • Sering merasa mual dan muntah.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Sembelit atau diare.
  • Perut kembung.
Ciri ciri usus buntu tersebut memang jarang disadari, tetapi sebagian besar orang akan merasakan gejalanya. Ada baiknya untuk lebih perhatian terhadap gejala yang mungkin muncul di tubuh karena bisa jadi itu adalah tanda-tanda seseorang mengalami apendisitis.

Sebenarnya ada beberapa macam cara mengobati usus buntu. Namun yang paling alaminya adalah dengan menggunakan cara alami. Sebab dengan cara alami, maka kecil kemungkinan akan menimbulkan efek samping dalam mengobati radang usus buntu.

Beberapa cara alami untuk mengobati apendisitis sudah pernah ada di pafimagelangkab.org. Pafi Magelang merupakan organisasi farmasi yang berada di Kabupaten Magelang. Organisasi farmasi ini pernah membuat obat herbal untuk penyakit radang usus buntu.

Cara Alami Mengobati Usus Buntu di Rumah

Cara Alami Mengobati Usus Buntu di Rumah dengan Aman

Cara mengobati usus buntu dengan menggunakan bahan alami tentu menjadi pilihan banyak orang untuk menyembuhkan apendisitis. Adapun beberapa cara alami untuk mengobati usus buntu secara alami di rumah adalah sebagai berikut.

1. Minyak Jarak

Beberapa cara alami untuk mengobati radang usus buntu sangat direkomendasikan oleh pafimagelangkab.org. Salah satu cara alami dalam mengobati apendisitis adalah dengan menggunakan minyak jarak.

Bagi Anda yang belum pernah mengobati radang usus buntu dengan minyak jarak, berikut ini akan diberikan langkah-langkahnya.
  1. Siapkan minyak jarak, handuk bersih, baskom, plastic, dan botol air hangat.
  2. Tuangkan minyak jarak ke baskom.
  3. Masukkan sebagian handuk ke dalam baskom.
  4. Tempelkan handuk yang telah dibasahi minyak jarak ke bagian yang nyeri, kemudian letakkan plastik di atasnya.
  5. Letakkan botol air hangat di atas plastik, kemudian diamkan selama 20 menit.
  6. Bersihkan bagian tubuh yang terkena minyak dengan air dan baking soda.

2. Jahe

Manfaat jahe untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan jahe dapat dijadikan sebagai obat herbal usus buntu. Cara menggunakan jahe sebagai obat alami usus buntu adalah sebagai berikut.
  1. Campurkan 1 sdt parutan jahe ke cangkir berisi air panas.
  2. Seduh selama 10 menit dan saring sebelum diminum.
  3. Konsumsi minuman jahe hangat ketika merasa mual dan nyeri perut.

3. Sari Lemon

Sari lemon mengandung vitamin C dan sifat sitrus yang dapat meringankan peradangan serta rasa nyeri saat radang usus buntu.

Cara membuat sari lemon agar dapat dijadikan sebagai obat herbal usus buntu adalah sebagai berikut.
  1. Peraslah sari dari satu buah lemon di dalam cangkir.
  2. Campurkan dengan madu alami.
  3. Konsumsi obat alami ini beberapa kali dalam sehari.
Radang usus buntu merupakan penyakit yang paling umum dialami oleh kebanyakan orang. Ada banyak cara untuk mengobati apendisitis. Namun menurut pafimagelangkab.org, cara mengobati radang usus buntu yang paling mudah adalah dengan menggunakan bahan alami.

Posting Komentar untuk "Cara Alami Mengobati Usus Buntu di Rumah dengan Aman"