Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Menggunakan Atap Alderon untuk Bangunan Komersial

Atap Alderon pilihan terbaik untuk penggunaan pada bangunan komersial. Memiliki keunggulan berupa daya tahan kuat terhadap beban berat, tahan panas, dan masih banyak keunggulan lainnya.

Memiliki visual seperti plastik, tetapi Alderon terbuat dari material uPVC atau unplasticized PVC). Materia ini tidak elastis dan lebih keras atau rigid dari bahan PVC pada umumnya.

Keuntungan Menggunakan Atap Alderon

Keuntungan Menggunakan Atap Alderon

Material uPVC dengan kualitas fisik yang keras tidak hanya digunakan untuk atap rumah, melainkan untuk kebutuhan industri lainya. Seperti untuk pembuatan kusen pintu dan jendela rumah.

Pada penggunaan atap rumah, banyak yang memilih menggunakan atap alderon. Ini karena banyaknya keuntungan dari material uPVC ini.

1. Kuat dan Ringan

Alderon salah satu atap berkualitas yang ringan, namun memiliki daya kuat baik dalam menahan beban berat hingga 200 kg. Jadi, ketika diinjak atap tidak akan mudah rusak/ patah/ roboh.

2. Tahan Terhadap Cuaca Panas dan Ekstrim

Menggunakan kanopi alderon memberikan keuntungan dalam hal ketahanan terhadap panas. Hal tersebut karena beberapa jenis dilengkapi dengan UV Protection, sehingga saat cuaca sangat panas dan berteduh di bawah atap akan tetap sejuk.

Begitu juga ketika cuaca ekstrim, atap tidak mudah bocor saat hujan deras. Ini karena ujung atap dipasang secara bertumpuk atau disebut juga fitur Anti Leakage Coupling System. Dengan begitu sambungan atap tidak mudah mengalami kebocoran.

3. Dapat Meredam Suara

Atap rumah yang terbuat dari seng menimbulkan suara bising saat hujan turun. Berbeda dengan atap yang terbuat dari material uPVC yang mana berdasarkan hasil tes mampu meredam suara bising mencapai 27%.

4. Tahan Terhadap Korosi

Keunggulan dari Alderon yaitu memiliki ketahanan yang baik terhadap karat atau korosif. Untuk itu atap rumah tidak akan mudah ambruk karena karat.

5. Perawatan Mudah

Dalam hal perawatan atap rumah yang menggunakan bahan Alderon tidak sulit. Cukup semprotkan air untuk membersihkan atap. Selain itu, tidak khawatir atap berkarat karena memiliki ketahanan yang cukup baik dari korosif.

6. Mudah Dipotong

Ukuran alderon bisa disesuaikan dengan desain atap. Apalagi mudah untuk dipotong dengan menggunakan gergaji atau grinder.

Selain itu, dalam hal pemasangan juga tidak perlu alat khusus. Anda dapat menggunakan alat biasa, baik itu bor, meteran, obeng, dan lainnya.

7. Tahan Api

Jika terjadi kebakaran Anda tidak perlu khawatir atap akan rusak dan api menyebar cepat. Sebaliknya, atap rumah dengan alderon lebih tahan terhadap api.

Terlebih saat sumber api semakin jauh, api yang membakar atap akan mati dengan sendirinya. Tentu ini memberikan keuntungan terhadap minimnya kerusakan saat terjadi kebakaran.

8. Harga Terjangkau

Soal harga tidak perlu Anda khawatirkan karena harga alderon per meter sangat terjangkau mulai dari 60 ribu rupiah. Harga menyesuaikan dengan jenis dan ukuran.

Anda bisa beli Alderon di Prokonstruksi yang merupakan distributor resmi produk Alderon. Tersedia berbagai jenis, seperti alderon transparan, twinwall, RS, atau Lite.

Jadi, jangan ragu menggunakan atap alderon untuk bangunan komersial. Apalagi ada banyak keuntungan yang akan Anda peroleh dan dapat menghemat biaya konstruksi.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Menggunakan Atap Alderon untuk Bangunan Komersial"