Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Wisata Bali Tersembunyi Anti-Mainstream yang Jarang Diketahui

Wisata Bali memang sering kali diincar oleh para pengunjung luar kota maupun mancanegara. Tak heran hal itu dikarenakan bali memiliki sederet wisata hidden gem yang memukau dan patut dikunjungi untuk melepas penat.

Salah satu momentum yang pas untuk berlibur adalah waktu musim liburan atau akhir tahun. Pastinya, berbulan-bulan menjalani rutinitas yang sama liburan jadi cara yang pas untuk mengistirahatkan pikiran sejenak.

Agar liburan akhir tahun lebih berkesan, cobalah mengeksplorasi wisata Bali yang anti mainstream. Destinasi-destinasi yang belum terlalu populer ini menawarkan sensasi berbeda dari tempat wisata biasa. Sehingga, para pengunjung dapat leluasa menikmati suguhan alam yang indah dan asri.

Pulau Bali memang populer akan pesona alamnya yang memukau dan menjadi destinasi favorit wisatawan. Selain sebagai tujuan wisata alam, Bali juga dikenal sebagai pusat wisata religi, terutama bagi umat Hindu.

Salah satu tradisi spiritual yang sering dilakukan adalah melukat Bali. Dimana, tradisi melukat merupakan sebuah ritual pembersihan diri, baik secara jasmani maupun Rohani dari hal-hal negatif.

Ritual melukat bali kini tidak hanya dilakukan oleh umat Hindu, tetapi juga menarik perhatian wisatawan mancanegara. Banyak dari mereka yang mencoba tradisi lokal ini untuk merasakan pengalaman spiritual khas Bali.

Melalui ritual ini para peserta merasa lebih bersih, segar, dan terhubung dengan alam serta energi positif. Oleh karena itu dibawah ini merupakan sederet wisata hidden gem dan tempat melukat terpopuler di Bali yang bisa Anda kunjungi.

5 Wisata Bali Anti Mainstream Terpopuler

Wisata Bali Tersembunyi Anti-Mainstream yang Jarang Diketahui

Bali memang terkenal akan pesona alamnya yang indah dan mempesona. Namun, disamping itu tradisi hindu yang melekat di Masyarakat Bali menjadi daya Tarik sendiri bagi para turis, terutama tradisi melukat.

Berikut merupakan deretan wisata bali hidden gem yang dapat Anda kunjungi saat liburan tiba. Pastinya, beberapa wisata tersebut menyediakan fasilitas untuk tradisi melukat, yakni sebagai berikut :

1. Gili Putih Sumberkima

Salah satu Pantai terbaik di bali adalah Gili Putih Sumberkima. Mungkin, Pantai satu ini memang belum terlalu populer di kalangan turis lokal maupun mancanegara. Jadi, Gili Putih Sumberkima adalah pulau kecil berpasir putih di tengah laut.

Namun, pulau kecil nan indah tersebut dapat diakses dengan perahu nelayan. Ukuran daratannya bisa berubah, kadang meluas dan kadang menyempit hingga berbentuk seperti rumah keong.

2. Taman Ujung

Kamu pasti sudah mengenal Tirta Gangga, tapi ada satu lagi peninggalan Kerajaan Karangasem yang tak kalah mempesona, yaitu Taman Soekasada. Salah satu tempat populer di Bali yang lebih dikenal sebagai Taman Ujung.

Taman Ujung memiliki bangunan klasik yang berdiri di atas kolam jernih, menawarkan suasana tenang dengan pemandangan laut Pantai Ujung dan Bukit Bisbis. Taman ini terletak di Tumbu, Karangasem, Bali.

3. Savana Tianyar

Di Bali tidak hanya terkenal akan wisata pantainya yang mempesona dan memukau. Destinasi wisata bali yang terkenal lainnya adalah Savana tianyar. Savana tersembunyi ini menawarkan pemandangan rumput dengan latar belakang Gunung Agung.

Saat musim kemarau, rumput berubah kuning, memberikan nuansa mirip sabana Afrika. Lokasi ini juga populer untuk campervan dengan pemandangan langit berbintang di malam hari.

4. Pura Tirta Sudamala, Bangli

Belakangan ini populer akan wisata melukat di bali. Untuk melakukan tradisi hindu ini pastinya para wisatawan perlu mendatangi pura dan landmark terkenal di Bali, salah satunya adalah Pura Tirta Sudamala.

Lokasinya di Br. Sedit, Bebalang, Bangli, memiliki 9 pancuran dengan ketinggian berbeda sebagai simbol pelukatan Dewata Nawa Sanga. Serta, 2 pancuran lebih rendah untuk pelukatan Widyadara dan Widyadari, biasanya digunakan setelah upacara potong gigi.

5. Taman Beji Griya Waterfall, Badung

Aktivitas wisata Bali yang akhir – akhir ini populer dan membuat banyak orang penasaran adalah melukat. Salah satu tempat wisata yang menyediakan fasilitas melukat adalah Taman Beji Griya Waterfall.

Taman Beji Griya Waterfall, tempat melukat di Bali, terkenal dengan air terjunnya yang suci dan diyakini menyembuhkan penyakit. Air dari batu padas digunakan untuk penyucian, pengobatan, memohon keturunan, kerukunan, dan jodoh.

Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman liburan tak terlupakan di Bali, https://balivytour.com/ siap menemani perjalanan Anda dengan berbagai pilihan paket wisata Bali menarik.

Jelajahi keindahan pulau dewata dengan kenyamanan dan layanan terbaik hanya https://balivytour.com/ Kunjungi situs kami di https://balivytour.com dan rencanakan liburan impianmu sekarang.

Posting Komentar untuk "5 Wisata Bali Tersembunyi Anti-Mainstream yang Jarang Diketahui"